Sukses


Indra Sjafri Tak Mau Kehilangan Egy Maulana Vikri di Piala AFC U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri akan tetap melibatkan Egy Maulana Vikri di Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November.

Sebelumnya, Egy masuk dalam skuat timnas U-19 di Piala AFF U-19. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tak bisa langsung bergabung dengan pasukan Garuda Nusantara karena masih berlatih bersama klubnya, Lechia Gdansk.

Egy baru dilepas timnya pada babak semifinal Piala AFF U-19. Kala itu, Timnas U-19 tumbang dari Malaysia lewat adu penalti dan hanya mampu mengakhiri turnamen satu tahunan tersebut dengan menempati peringkat ketiga usai mengalahkan Thailand, 2-1.

Namun untuk Piala AFC U-19, Indra berharap Egy bisa dilepas lebih awal. Sebab, panggilan negara wajib dilaksanakan oleh setiap pesepak bola.

"Dia bermain di klub manapun untuk tim nasional saat negaranya memanggil dia harus datang, tak bisa tidak. Mau di langit pun saya panggil dia karena untuk kepentingan tim nasional," ujar Indra di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

Meski begitu, Indra menyadari Egy tidak akan bisa mengikuti pemusatan latihan (TC) secara penuh. Namun, klub wajib melepasnya minimal dua minggu sebelum event.

"Saya sudah bilang tadi kalau dia bermain di klub, saya hanya butuh enam minggu. Tapi kalau di regulasi di statuta FIFA untuk tim yang bermain di luar negeri kami tidak bisa pakai dia enam minggu. Tapi untuk saya tidak ada masalah tapi jangan seperti kemarin dua hari sebelum semifinal," tutur mantan pelatih Bali United ini.

"Saya juga akan share program saya ke pelatih Lechia nanti, kapan dan di mana dia (Egy) akan bergabung. Walaupun bentrok, sudah diatur dalam statuta FIFA, Egy wajib hadir dua minggu sebelumnya," kata Indra mengakhiri. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer