Sukses


Jadwal Padat Membuat Persebaya dalam Dilema

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menjalani jadwal padat dalam beberapa hari ke depan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka harus menjalani tiga pertandingan dalam 11 hari.

Hal dikarenakan Persebaya harus menjamu Persib Bandung pada 26 Juli yang merupakan laga tunda. Setelah itu, mereka bakal melawat ke markas Perseru Serui pada 1 Agustus 2018.

Sebelum melakoni dua laga tersebut, Bajul Ijo masih harus bertandang ke markas PSIS Semarang (22/7/2018). Jarak antarpertandingan yang hanya empat hari saja, berbeda jika dibandingkan dengan tim lain.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku telah menyiapkan rencana dalam menghadapi jadwal itu. Dia ingin melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain.

"Saya ingin merotasi pemain. Tapi, semua tergantung dengan kondisi terakhir pemain kami. Saya sebenarnya belum memikirkan terlalu jauh, tapi kemungkinan seperti itu," kata pelatih asal Argentina itu.

Keputusan untuk melakukan rotasi tentu bakal menjadi kesempatan bagi beberapa pemain yang jarang mendapat menit bermain. Namun, Alfredo terlihat sudah mulai menemukan the winning team yang dimiliki Persebaya.

"Saya tidak bisa bilang siapa yang akan diturunkan. Saya mungkin punya gambaran seperti siapa saja yang akan bermain, tapi bisa saja saya ganti juga karena beberapa alasan," imbuh eks pelatih Persipura itu.

Meski demikian, hal ini bisa menjadi ganjalan bagi Persebaya untuk meneruskan performa positif. Saat ini, Rendi Irwan dkk. telah melewati tiga laga terakhir dengan status tak terkalahkan.

Video Populer

Foto Populer