Sukses


PSIS Resmi Merekrut Striker Timnas Lebanon

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menambah amunisi di sektor depan untuk menghadapi putaran kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Manajemen tim berjulukan Lasar Mahesa Jenar resmi merekrut striker Timnas Lebanon, Abou Bakr Al Mel.

Striker berusia 27 tahun itu diperkenalkan kepada awak media oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi, serta General Manager (GM) Wahyu "Liluk" Winarto" di mes PSIS Jalan Semeru Dalam I Nomor 5, Semarang, Sabtu (21/7/2018).

Pemain yang akrab disapa Bako itu mengisi slot kuota asia setelah sebelumnya manajemen mendepak gelandang asal Uzbekistan, Akhlidin Israilov.

"Kami merekrut Bako untuk menambah daya gedor lini depan sekaligus mengisi satu slot pemain Asia. Mudah-mudahan memberikan kontribusi positif untuk tim," kata Yoyok Sukawi.

Dari perjalanan karier, striker kelahiran 15 November 1992 itu bermain untuk Tripoli SC di Liga Utama Lebanon, musim 2017-2018. Selain itu dia juga memperkuat beberapa tim lain di Liga Lebanon seperti Al Nejmeh, Al Egtamaaey Trablos, serta berkostum Kelantan FC di Liga Malaysia, tahun lalu.

Yoyok menjelaskan, keputusan merekrut Bako didasari mendesaknya kebutuhan penyerang tengah. Saat ini, PSIS hanya mengandalkan pemain asal Brasil, Bruno Silva di posisi itu. Apalagi, lini depan memang jadi problem PSIS selama mengarungi Liga 1.

"Apalagi dia masih aktif di Timnas Lebanon dan pencetak gol terbanyak di klub sebelumnya. Ini menjadi alasan kami untuk membawanya ke Semarang dan bergabung dengan PSIS," tegas pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

Dengan hadirnya Bako, kini stok pemain asing PSIS kembali lengkap. Sebelumnya, tim asuhan Vincenzo Alberto Annese itu sudah memiliki Petar Planic (stoper/Serbia), Ibrahim Conteh (gelandang/Sierra Leone), dan Bruno Silva (striker/Brasil).

Video Populer

Foto Populer