Sukses


Manajemen Persija Tegaskan Posisi Teco Masih Aman

Jakarta Posisi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, masih aman hingga akhir musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Demikian hasil penilaian manajemen Persija.

Evaluasi dilakukan manajemen menyusul performa buruk Persija setelah empat pertandingan tanpa kemenangan.

Persija hanya mampu mendulang dua poin dari empat partai terkini. Tanpa kemenangan, peringkat tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini melorot ke posisi 11 dengan 22 poin dari 16 pertandingan pada kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

"Posisi Teco masih aman," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade ketika dihubungi Liputan6.com.

Evaluasi lainnya yaitu mengarah ke sektor pemain. Gede memastikan, Persija akan menambah empat personel pada bursa transfer paruh musim.

"Harus ada penggantian, refreshing pemain. Jadi, memang kita akan mendatangkan 2-4 pemain, termasuk pemain asing. Selambat-lambatnya tanggal 1 Agustus 2018," kata Gede.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Tim

Walau posisi Teco tidak tersentuh, Gede bakal kembali mengevaluasi arsitek asal Argentina itu dalam tiga tahap. Pertama, dalam enam pertandingan pertama putaran kedua Liga 1, kedua enam partai berikutnya, dan lima laga terakhir kompetisi.

Gede memastikan, target untuk Persija di musim ini tidak berubah. Ismed Sofyan dan kawan-kawan diharapkan finis pada rentang 3-5 besar di klasemen.

"Evaluasi terhadap tim. Jadi sesuai target yang saya canangkan, di tahun ini, harus 3-5 besar, dan putaran pertama tidak sesuai dengan harapan, maka diminta tim coach Teco Cs. untuk membuat target di putaran kedua ke dalam tiga tahap," terangnya. 

"Putaran kedua, pertama dalam enam partai, tahap kedua enam pertandingan berikutnya, sisanya lima pertandingan. Dari tiga tahap tadi, akan ada evaluasi mengenai performa dari pelatih, seluruh personel pelatih, bukan hanya Teco saja, semuanya," imbuh Gede.

3 dari 3 halaman

Perombakan Panpel

Evaluasi juga menyentuh jajaran panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persija. Mengingat, Macan Kemayoran terpaksa menjadi tim yang musafir akibat tidak dapat menggunakan stadion di sekitar ibu kota.

"Evaluasi terhadap panpel. Akan ada pergantian struktur panpel secara menyeluruh," tutur mantan COO Bhayangkara FC itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer