Sukses


Liga 1: Dramatis, Bhayangkara FC Tekuk Bali United

Jakarta Bhayangkara FC permalukan Bali United pada pekan ke-17 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/7/2018). Tim berjuluk The Guardian itu menang tipis 3-2.

Di awal pertandingan, fans Bali United membentangkan banner bertuliskan 'Selamat Datang Pecundang'. Persaingan musim lalu masih membekas di ingatan para penggemar tim berjuluk Serdadu Tridatu. Saat itu, kedua klub mengakhiri kompetisi dengan nilai sama. Tapi, Bhayangkara FC yang keluar sebagai kampiun karena unggul head to head.

Bali United mampu unggul cepat. Melvin Platje berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Fadil Sausu untuk menanduk bola ke gawang Awan Setho. Bali United unggul 1-0 di menit ke-9.

Bhayangkara FC tidak tinggal diam. Tim berjuluk The Guardian itu sukses menyamakan kedudukan via Marinus Wanewar di menit ke-33.

Berawal dari crossing Paulo Sergio, bomber Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 tersebut menyambutnya dengan sundulan keras. Bali United 1-1 Bhayangkara FC.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Bali United kembali unggul selang dua menit kemudian. Adalah Dallen Dolke, yang berhasil merobek gawang Awan Setho.

Dallen mencetak gol pertama di musim ini pada penampilan ketiganya. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 dari Bhayangkara FC.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56. Adalah Elio Martins, bomber asal Portugal, yang mencatatkan debutnya bersama The Guardian dengan manis.

Elio melancarkan tendangan salto yang tidak mampu dihalau Wawan Hendrawan. Bali United 2-2 Bhayangkara FC.

Marinus benar-benar membuktikan bahwa dirinya merupakan bomber haus gol. Di detik-detik akhir pertandingan, pemain asal Papua itu berhasil mencetak gol keduanya untuk Bhayangkara FC yang berbalik unggul menjadi 3-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Novan Setya, Dallen Doke, Mahamadou N'Diaye, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Nick van der Velden; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo C Putro

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, Dany Saputra; Lee Yu Jun, Muhammad Hargianto, Paulo Sergio; Wahyu Subo Seto, Marinus Wanewar, Elio Martins.

Pelatih: Simon McMenemy

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer