Sukses


Stefano Teco Mengungkap Masalah yang Dihadapi Persija

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta menjalani paruh pertama musim Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan penuh pasang surut. Macan Kemayoran menutup putaran pertama Liga 1 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018).

Meski begitu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tetap menganggap ada masalah yang belum terselesaikan untuk Persija hingga saat ini.

Kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut berkat gol yang dicetak Osas Saha dan Marko Simic, menjadi penutup yang manis di putaran pertama Liga 1 2018. Apalagi Persija meraih kemenangan itu setelah gagal menang di empat laga sebelumnya.

Meski puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya, Stefano Teco masih memiliki ganjalan di hatinya. Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan permasalahan besar yang dihadapi Persija, bahkan diprediksi hingga memasuki putaran kedua Liga 1 2018.

"Tidak mudah bagi pemain dan pelatih menghadapi masalah dalam tim seperti Persija. Masalah yang kami hadapi adalah semua laga terasa seperti pertandingan tandang. Kami tidak memiliki waktu untuk beristirahat di rumah kami. Kami kembali ke Jakarta, langsung berlatih, dan kemudian bermain di Bantul," ujar Stefano Teco.

"Kami harus bermain di Bantul, kami tidak punya waktu untuk latihan dan mengoreksi performa pemain. Kami harus lebih fokus untuk istirahat agar pemain tidak mudah cedera. Pemain yang hari ini bekerja keras untuk meraih kemenangan, pasti akan lelah saat pulang. Kami pun datang ke sini satu hari sebelum bermain dan jaraknya pun sangat jauh," lanjutnya.

Namun, Teco tetap merasa bersyukur atas perjuangan yang dilakoni pemainnya. Keikhlasan pemain untuk tetap menjalani semua yang harus mereka hadapi, membuat Persija tetap mampu bersaing di Liga 1 2018.

"Pemain punya semangat dan kerja keras. Kini kami harus beristirahat setelah meraih kemenangan dan bekerja keras lagi di pertandingan selanjutnya untuk meraih kemenangan. Kami akan menghadapi Bhayangkara FC di pertandingan pertama putaran kedua," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer