Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Arema, Persija, dan Bhayangkara FC Sukses di Kandang Lawan

Bola.com, Medan - Hari kedua pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar pada Sabtu (21/7/2018) benar-benar menarik. Tiga pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2018 yang digelar pada Sabtu menjadi milik tim tamu. Arema FC, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC berhasil merebut tiga poin di kandang lawan masing-masing.

Arema FC meraih kemenangan telak 3-0 atas Sriwijaya FC saat bertandang ke Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Sabtu sore. Sementara itu, Persija Jakarta menang 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Seakan tidak ingin kalah dari dua tim itu, Bhayangkara FC yang sempat tertinggal 1-2 dari Bali United, bangkit dan meraih kemenangan 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu malam. Ketiga tim tamu benar-benar memperlihatkan pertandingan menjadi milik mereka.

Arema menang 3-0 di kandang Sriwijaya FC berkat gol yang dicetak Ridwan Tawainella, Rivaldy Bawuo, dan Ahmad Nur Hardianto. Satu yang menarik, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama sebelum tim tamu tampil mengejutkan di babak kedua.

Berbeda dengan Arema FC, Persija Jakarta justru langsung menggebrak sejak awal pertandingan di Tenggarong. Osas Saha mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit, sementara Marko Simic menggandakan keunggulan pada menit ke-27 yang membuat Macan Kemayoran pada akhirnya mencuri tiga poin dengan kemenangan 2-0 itu.

Pertarungan paling menarik terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bali United berhasil unggul lebih dulu pada menit kesembilan melalui gol yang dicetak striker anyar mereka, Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu sukses mencetak gol lagi setelah sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Namun, Marinus Wanewar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 memanfaatkan umpan dari Paulo Sergio. Sayang, Bali United kembali unggul 2-1 hanya dalam waktu dua menit melalui gol yang dicetak Dallen Ramadhan pada menit ke-35.

Tertinggal 1-2 di akhir babak pertama membuat Bhayangkara FC tampil lebih menggila di babak kedua. Hasilnya dua gol bersarang ke gawang tim tuan rumah. Elio Martins mencetak gol pada menit ke-56 dan Marinus Wanewar mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada masa injury time.

Dari hasil ketiga pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2018 tersebut, Arema FC kini berada di peringkat kedelapan dengan 23 poin. Sementara itu Persija Jakarta naik ke posisi kelima dan Bhayangkara FC naik ke posisi ketiga dalam klasemen sementara.

Bagi para tim tuan rumah yang mengalami kekalahan, tentu saja kurang menyenangkan. Sriwijaya FC kini tepat berada di bawah Arema, yaitu peringkat kesembilan dengan jumlah poin yang sama. Sementara Bali United berada tepat di bawah Sriwijaya FC juga dengan jumlah poin yang sama. Mitra Kukar beada di peringkat ke-14 Liga 1 2018 dengan 20 poin.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2018, 23 Juli 2018

Video Populer

Foto Populer