Sukses


Nekat Datang, Bonek Tetap Akur dengan Suporter PSIS

Bola.com, Magelang - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tetap hadir di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018). Mereka memberikan dukungan langsung kepada Persebaya yang menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Padahal sebelumnya, Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Condro Kirono menegaskan izin pertandingan klasik itu tanpa kehadiran Bonek. Sontak, kehadiran sekitar 500 suporter beratribut khas hijau itu mendapat perhatian dari pendukung tuan rumah, baik Panser Biru maupun Snex.

Meski demikian, suasana akur terlihat di dalam stadion. Bonek yang berada di tribun barat sisi selatan cukup tertib dalam memberikan dukungan.

Tak hanya itu, sahut menyahut yel-yel dari suporter kedua tim nampak terdengar hampir sepanjang pertandingan. Ucapan selamat datang dari Panser dan Snex untuk Bonek pun berkumandang di stadion.

"Sebenarnya banyak dari teman-teman yang akan hadir, namun lebih dihalau kepolisian sebelum masuk Magelang. Yang hadir di stadion suporter yang lolos dari pemeriksaan," ungkap satu di antara Bonek, Achmad Hussein, kepada Bola.com di sela pertandingan.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Hari Purnomo, tak memungkiri masih ditemukan adanya Bonek yang nekat datang ke Magelang. Pihaknya pun memerintahan Bonek yang nekat datang untuk kembali pulang.

"Kami menemukan beberapa Bonek yang nekat datang ke Magelang dan kami melakukan penyekatan. Kami juga menghimbau mereka untuk kembali ke Surabaya karena laga antara PSIS kontra Persebaya diputuskan tanpa Bonek," tegasnya

Video Populer

Foto Populer