Sukses


Terhindar dari Kekalahan, Pelatih Barito Menyoroti Pemain Pengganti

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera perlu berterima kasih pada Ady Setiawan. Gol yang diciptakan di menit ke-89 menyelamatkan Laskar Antasari dari kekalahan saat menjamu Persib Bandung di laga pamungkas putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018).

Padahal, Ady berstatus pemain pengganti lantaran baru dimasukkan di menit ke-58 menggantikan Paulo Sitanggang. Namun, kehadirannya membawa keberuntungan lantaran gol yang diciptakan melalui sundulan tersebut membuat laga berakhir 2-2.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengaku sudah memprediksi kehadiran Ady akan membawa perubahan pada tim asuhannya.

"Kami semua tahu kemampuan dari Ady. Itu salah satu alasan kami menyiapkan Ady seperti yang lain, karena dia mampu bersaing dengan pemain-pemain yang kami punya," kata Jacksen seusai pertandingan.

Jacksen menambahkan, pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu terus menunjukkan peningkatan yang signifikan selama latihan.

"Kami bisa lihat Paulo sulit melepaskan diri dari kawalan lawan, sehingga kami ambil inisiatif untuk memberikan dia kesempatan. Saya cuma bilang ke Ady untuk bermain di lini tengah, keluarkan penampilan terbaikmu di lapangan," lanjut Jacksen.

Hasilnya, Jacksen bersyukur karena pergantian yang dilakukannya berbuah manis. Ady mampu menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan yang sudah di depan mata.

"Tapi, kalau dia lebih sabar sedikit saja, dia bisa cetak gol dari dua kesempatan. Satu dia coba salto dan satu bola voli. Mungkin kalau kami berikan dia kesempatan bermain, akan menambah percaya diri dia lebih tinggi. Mungkin dia lebih bermain bagus lagi, saya beri apresiasi kepada dia, seperti kepada pemain-pemain lain. Saya lihat dia punya persiapan yang cukup bagus dan saya memanfaatkan momen ini," ujar Jacksen perihal pemain bernomor punggung 94 di Barito Putera itu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer