Sukses


Krisis Pemain Sayap, Persebaya Bakal Bereksperimen Kontra Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus rela tampil tanpa kekuatan terbaik saat meladeni Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018). Tiga dari empat pemain sayap mereka dipastikan absen. 

Irfan Jaya dan Osvaldo Haay kini bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Bali. Sementara Oktafianus Fernando mendapat larangan bertanding akibat kartu merahnya kontra Arema FC (6/5/2018) mengingat ini merupakan laga tunda setelah Derbi Jatim itu.

Praktis, hanya tersisa Feri Pahabol saja yang biasa diandalkan dan reguler dimainkan sebagai pemain sayap. Sayangnya, Pahabol pun dalam kondisi kurang baik dan sedang mendapat perawatan.

“Pahabol juga lagi dalam perawatan karena ada sedikit masalah. Saya belum memastikan dia bisa diturunkan saat melawan Persib. Perlu dilihat kondisi terakhirnya,” kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya. 

Oleh karena itu, pelatih asal Argentina itu kini menyiapkan rencana untuk mengatasi masalah ini. Satu di antaranya mencoba beberapa pemain lain untuk dipasang di sektor sayap. 

“Sekarang, saya lagi mencoba Fandi Eko dan Ricky Kayame untuk main di sayap. Semuanya masih coba ditata,” imbuh mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut. 

Selain dua nama tersebut, Persebaya sebenarnya masih punya gelandang Rendi Irwan. Pemain yang menjabat sebagai kapten tim itu juga beberapa kali diturunkan sebagai pemain sayap. 

Masalah yang menerpa Persebaya tidak hanya berhenti di sini. Dua pemain naturalisasi anyar mereka, OK John dan Raphael Maitimo tidak bisa diturunkan mengingat laga ini berstatus tunda.

 

Video Populer

Foto Populer