Sukses


Alasan Alfredo Vera Mengubah Komposisi Persebaya saat Melawan PSIS

Bola.com, Magelang - Persebaya Surabaya menelan kekalahan setelah melewati tiga laga tanpa terkalahkan. Tim Bajul Ijo tumbang 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018).

Situasi kurang bersahabat dialami Persebaya di laga ini, karena tim asuhan pelatih Angel Alfredo Vera ini terpaksa bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-40 akibat kartu kuning kedua yang diterima Oktafianus Fernando.

Oktafianus, yang notabene pemain sayap, bermain dengan menempati posisi baru saat meladeni PSIS. Pemain yang akrab disapa Ovan itu mengisi posisi bek kanan yang biasa ditempati Abu Rizal Maulana.

Selain itu, dia juga bertanding dengan ban kapten di lengannya untuk kali pertama. Hal ini dikarenakan tiga pemain yang biasa menjabat sebagai kapten Persebaya, yakni Rendi Irwan, Misbakus Solikin, dan Rizal tidak masuk starting eleven.

"Dia (Ovan) ada di lapangan karena memiliki kecepatan dan bisa membantu mengontrol situasi. Dia saya pilih jadi kapten karena sudah lama di Persebaya, sejak Liga 2 musim lalu," kata Alfredo.

Hanya, keputusan Alfredo mencoba hal baru itu berujung negatif. Sebelum diusir pada menit ke-40, Ovan terlebih dahulu mendapat kartu kuning pada menit ke-15.

Di sisi lain, Alfredo tampak melakukan banyak rotasi di pertandingan pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Hal ini sesuai pernyataannya jelang pertandingan. Ia berencana menerapkan rotasi untuk mengatasi kepadatan jadwal yang dilakoni Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pemain Kelelahan

Pada laga kontra PSIS ini, Alfredo memercayakan duo pemain sayap kepada Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Selain itu, dia juga memercayakan Rishadi Fauzi sebagai starter untuk posisi striker, ketimbang David da Silva yang menyumbang gol di dua laga terakhir.

Alfredo berdalih beberapa pemainnya dalam kondisi kelelahan sehingga menurunkan komposisi lain.

"Ada beberapa pemain kami yang merasa kelelahan dalam beberapa pertandingan terakhir. Feri (Pahabol) ada masalah sedikit di lutut, kalau Rodeg (Abu Rizal Maulana) saya beri dia istirahat. Tim Persebaya sudah berjuang keras memberi maksimal di lapangan, semua tampil bagus," ujar Alfredo.

Video Populer

Foto Populer