Sukses


Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Mantapkan Komunikasi

Bola.com, Surabaya - Piala AFF U-16 2018 tinggal menghitung hari. Timnas Indonesia U-16 bakal bersua Filipina pada laga perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (29/7/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyatakan terus melakukan persiapan akhir, satu di antaranya skema pertandingan.

“Kalau dari aspek periodesasi latihan, ini kami sudah masuk persiapan khusus, yaitu persiapan ke pertandingan sesungguhnya. Materi latihan lebih banyak taktik baik pematangan menyerang, bertahan, transisi, termasuk set piece juga,” ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

Beberapa pemain sudah terbiasa bertanding dengan seragam timnas pada edisi tahun lalu. Namun, ada juga beberapa pemain yang baru bergabung pada tahun ini.

Fakhri ingin anak asuhnya semakin menjaga kekompakan mendekati hari pertandingan. Komunikasi antarpemain harus berjalan lancar untuk membangun permainan sesuai skema yang sudah dirancang.

“Faktor penting lainya adalah mental. Kami sampaikan kepada pemain, mendekati hari pertandingan kami harus betul-betul bisa menyiapkan aspek mental dengan baik. Mereka harus lebih erat satu sama lain dan menjalin komunikasi.”

Pada Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia yang menjadi tuan tergabung di Grup A. Selain Indonesia, terdapat lima tim lain yang bakal bersaing yaitu, Selandia Baru, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer