Sukses


Tantang Cilegon United, Semen Padang Asah Penyelesaian Akhir

Bola.com, Padang - Semen Padang fokus mengasah penyelesaian akhir jelang laga penutup putaran pertama Liga 2 2018 kontra tuan rumah Cilegon United, Minggu (29/7/2018). Finishing touch tersebut jadi masalah yang terlihat di kubu Semen Padang saat meladeni PSPS Riau pada laga terakhir. 

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan lini serang paling mendapat perhatian utama mengingat sektor ini paling berpengaruh terutama dalam dua pertandingan pamungkas.

“Dari sisi permainan sebenarnya kami tidak ada masalah. Dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, penampilan anak-anak selalu meningkat. Itu bisa dilihat dari koordinasi dan penguasaan bola. Yang harus kami perbaiki sekarang adalah memanfaatkan peluang di depan gawang lawan agar menjadi gol,” ungkap Syafrianto, Kamis (26/7/2018).

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu menambahkan jika dilihat dari materi pemain khususnya striker, seluruh amunisi yang ada telah berperan baik. Menurut dia, hanya butuh ketenangan agar bisa mengeksekusi peluang.

“Dari sisi kualitas sebenarnya striker kami tak kalah bagus. Ada Afriansyah, Ananias, Irsyad, Mardino dan lainnya. Saya yakin dengan kemampuan mereka. Mungkin hanya butuh waktu dan ketenangan agar mereka bisa menjadi target di sektor depan,” kata dia. 

Ia menambahkan dalam beberapa latihan tim pelatih sudah banyak memberikan bagaimana cara pergerakan di depan dan bagaimana menyelesaikan peluang menjadi gol.

“Pergerakan dan pembacaan posisi harus dipahami seluruh pemain, terutama lini depan. Salah posisi, kemungkinan menjadi kendala sehingga banyak peluang namun gagal dieksekusi. Inilah yang harus diperbaiki lagi oleh Semen Padang,” imbuh mantan pelatih PSPS Riau itu. 

Video Populer

Foto Populer