Sukses


Fakhri Husaini Fokus Siapkan Mental Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-16 tinggal memiliki dua hari untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2018. Turnamen yang bakal digelar di Sidoarjo itu akan dimulai pada 29 Juli 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, ingin anak asuhnya benar-benar siap. Apalagi, para pemainnya bakal menghadapi tekanan untuk memenuhi ekspektasi penonton.

“Pemain harus siap menghadapi antusiasme penonton seperti yang pernah diperlihatkan saat pertandingan Timnas U-19 main. Yang membedakan mereka dengan seniornya adalah usianya,” kata Fakhri, Kamis (26/7/2018). 

Pelatih berusia 52 tahun itu terus menyiapkan mental para pemainnya. Apalagi, anak asuh Fakhri Husaini belum terbiasa bertanding dengan disaksikan ribuan pasang mata.

“Ketika menghadapi lawan di depan pendukung sendiri, pemain perlu mengelola sikap dan mental. Tentu tidak mudah bagi anak U-16, apalagi ada tekanan dan tuntuan yang berlebihan. Saya sebagai pelatih berharap kami didukung penonton dengan maksimal dan itu bisa jadi motivasi dan semangat,” imbuh Fakhri.

Fakhir menyebutkan tim Indonesia U-16 memiliki psikolog yang siap membantu pemain. Kondisi psikologis pemain berusia di bawah 16 tergolong labil sehingga tidak bisa dibiarkan begitu saja.

“Saya selalu lakukan itu dengan dibantu oleh tim pelatih yang lain, termasuk ada psikolog juga. Salah satu tugas psikolog kami adalah memberi pendampingan latihan saat sebelum, dalam, dan setelah pertandingan untuk pemain Timnas Indonesia U-16,” kata dia. 

 

Video Populer

Foto Populer