Sukses


Performa Terus Menanjak, PSIM Tetap Membumi

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta terus menunjukkan grafik menanjak dalam pertarungan Grup Timur Liga 2 2018. Tim berjuluk Laskar Mataram itu sudah melewatkan sembilan pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Terakhir, mereka menang, 1-0 atas PSS Sleman dalam laga bertajuk Derbi DIY di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7/2018).

Padahal, skuat asuhan Bona Simanjuntak itu harus mengawali kompetisi dengan minus sembilan poin karena sanksi FIFA. Kini, PSIM berada di posisi ke tujuh dengan 12 angka. Jika tidak dihukum pengurangan poin, Hendika Arga Permana dan kawan-kawan saat ini sudah nangkring di puncak klasemen sementara.

"Bagi kami, setiap pertandingan ibarat kata laga final. Sekarang kita masih dalam trek yang benar untuk menuju empat besar. Namun saya sampaikan ke pemain jangan lantas bangga dengan pencapaian sekarang," ungkap Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusmandaru, Sabtu (28/7/2018).

Agung menyebut, manajemen enggan terbuai dan berandai-andai berada di puncak klasemen jika tidak minus sembilan poin. Baginya, menjaga konsistensi, motivasi, dan kerja keras seluruh elemen tim, terutama pemain jadi hal utama.

Baginya, PSIM sudah banyak belajar saat ditahan tim juru kunci, Persiwa Wamena di Bantul, tiga pekan lalu. Hasil itu sekaligus memutus rentetan lima kemenangan beruntun tim kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta.

"Posisi PSIM sekarang masih berada di papan tengah. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui, termasuk di putaran kedua nanti. Target kami tetap bertahan dulu, namun tidak menutup kemungkinan membidik empat besar jika ada peluang," tegas pria yang juga anggota DPRD Yogyakarta itu.

Video Populer

Foto Populer