Sukses


Pelatih Persis Fokus Menang demi Posisi Puncak

Bola.com, Madiun - Persis Solo berpeluang menjadi juara paruh musim Grup Barat Liga 2 2018. Syaratnya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu harus menang saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Wilis, Madiun, Senin (30/7/2018). Sementara sehari sebelumnnya, Semen Padang gagal meraih poin penuh saat dijamu Cilegon United.

Jika Semen Padang hanya bermain seri, maka kedua tim akan sama-sama mengoleksi 23 poin namun Persis unggul head to head. Saat ini, tim Kabau Sirah masih memimpin klasemen dengan 22 angka, unggul dua poin dari Persis di posisi kedua.

Pelatih Persis, Jafri Sastra menyadari peluang kembali ke puncak yang hilang dari genggaman sejak bulan Mei. Namun, Jafri memilih fokus membawa timnya menang saat melawan pasukan Pendekar Cisadane.

"Yang pasti kita tidak terlalu berpengaruh dengan posisi itu (puncak klasemen-red). Bagaimana kita di putaran pertama dan kedua berada di jalur positif yaitu empat besar. Ini penting sekali," ungkap Jafri Sastra.

Hingga pekan ke-10, Persis dan Semen Padang memang bak kuda pacu di posisi teratas. Keduanya terpaut cukup jauh dari Perserang Serang maupun PSPS Riau yang menggenapi posisi empat besar atau tiket menuju fase selanjutnya.

Bagi mantan pelatih Mitra Kukar itu, mempertahankan tren positif dalam permainan selama ini jadi yang utama. Apalagi dengan situasi yang harus boyongan dari Solo ke Madiun, faktor motivasi dan juga mentalitas bertanding pemain yang perlu dijaga.

"Soal memimpin atau tidak, bagaimana pemain bisa fokus dan kerja keras. Ini diharapkan akan menghasilkan sesuatu yang positif di setiap pertandingan," tegas Jafri.

Video Populer

Foto Populer