Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina: Antisipasi Perubahan

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 akan mengawali laga di Piala AFF U-16 lawan Filipina pada Minggu (29/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim besutan Fakhri Husaini menargetkan kemenangan demi menumbuhkan rasa percaya diri.

Bila mengacu pada pertemuan kedua tim dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 tampaknya pantas optimistis. Pasalnya, Timnas Indonesia U-16 selalu berhasil memetik tiga angka penuh.

Kendati begitu, Fakhri tetap meminta para pemainnya waspada. Pasalnya, persiapan panjang yang dimiliki semua tim kontestan sebelum terjun di turnamen ini bisa jadi membuat tim-tim yang sebelumnya di atas kertas bisa mereka kalahkan, kini sudah meningkat.

"Saya yakin semua tim berbenah. Perubahan dan perbaikan yang mereka lakukan pasti membuat tim-tim ini, termasuk Filipina lebih siap. Saya dan pemain harus mengantisipasi semua kemungkinan itu," tutur Fakhri.

Fakhri mengaku buta kekuatan Filipina yang terbaru. Ia hanya mengetahui skuat lama yang bermain di Piala AFF U-15, selebihnya ia tidak mengetahui.

Namun persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 dirasa sudah cukup untuk bisa tampil maksimal. Apalagi semakin mendekati Piala AFF U-16, semua aspek mengalami peningkatan, baik fisik, teknik, mental, dan pemahaman soal taktik.

Bukan hanya itu, beberapa hal yang membuat Fakhri optimistis adalah kinerja anak buahnya yang semakin membaik, salah satunya inisiatif yang harus diambil ketika kehilangan bola, kemampuan para pemain dalam memanfaatkan bola mati, dan komunikasi di antara mereka.

Sementara itu, pelatih Filipina Reiji Hirata menganggap Timnas Indonesia U-16 sangat kuat. Apalagi pertandingan ini berlangsung di kandang Indonesia.

Namun, ia menegaskan bahwa Filipina datang jauh-jauh bukan untuk kalah. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

Reiji berharap, timnya tidak hanya sekadar bisa mengimbangi Indonesia, tapi juga mengejutkan Indonesia. "Kami sekarang sudah lebih siap, dan semoga kami bisa membuat kejutan," terang Reiji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Kiper

1. Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jateng

2. Ahludz Dzikri Fikri – ASAD 313

3. Muhammad Risky Sudirman – SSB Villa 2000

Belakang

4. Mochamad Yudha Febrian – SSB Cibinong Raya

5. Muhammad Salman – Diklat Ragunan

6. Fadillah Nur Rahman – PPLP Sumatera Barat

7. Amiruddin Bagas Kaffa – Chelsea Soccer School

8. Muhammad Reza Fauzan – FC Patriot

9. Kartika Vedhayanto – PPLP Jawa Tengah

10. Dandi Maulana Hakim – SSB Bina Taruna

Tengah

11. David Maulana – PPLP Medan

12. Komang Teguh Trisnanda – Diklat Ragunan

13. Muhammad Talaohu – ASAD 313

14. Hamsa Lestaluhu – ASAD 313

15. Andre Oktaviansyah – SSB Pelita Jaya Soccer School

16. Brylian Aldama – SSB Gelora Putra Delta

17. Rendy Juliansyah – SSB ASIOP APAC INTI

Depan

18. Mochammad Supriadi – Diklat Ragunan

19. Muhammad Fajar Fathur Rahman – ASAD 313

20. Yadi Mulyadi – ASAD 313

21. Amanar Abdilah – PS Tira U17

22. Amiruddin Bagus Kahfi – Chelsea Soccer School

23. Sutan Diego Armando Ondriano Zico – Chelsea Soccer School.

Video Populer

Foto Populer