Sukses


Timnas Indonesia U-16 Ingin Obati Kekecewaan Publik

Bola.com, Sidoarjo - Publik Indonesia sempat kecewa setelah Timnas Indonesia U-19 yang mereka gadang-gadang menjuarai Piala AFF U-19 justru berakhir dengan kegagalan. Tim besutan Indra Sjafri itu hanya finish di urutan ketiga setelah meraih kemenangan 2-1 pada laga perebutan tempat ketiga.

Hal itu sangat disadari pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachri Husaini. Maka itu, ia ingin mengobati kekecewaan masyarakat Indonesia dengan menjuarai Piala AFF U-16. "Kami pasang target juara, kami siap mengobati kekeceeaan publik dengan meraih gelar di turnamen ini," ujar Fachri.

Meski target itu sangat berat, Fachri memastikan para pemainnya tak terbebani. Menurutnya, para pemain justru termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan yang akan mereka jalani dan mengakhiri turnamen dengan mahkota juara di tangan.

Namun optimisme Fachri bukan berarti memandang tim kontestan lainnya dengan sebelah mata. Sebaliknya, Fakhri justru menghormati semua tim peserta Piala AFF U-16. "Saya respek kepada semua tim yang ada di sini, tapi karena kita main di kandang sendiri, kita harus juara," sebut Fachri.

Turnamen Piala AFF U-16 ini diikuti 11 negara. Indonesia selaku tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Semua pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia U-16 dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ada pun beberapa pertandingan lainnya di grup ini ada yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Sementara untuk Grup B yang diisi Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia, Laos, dan Singapura akan bermain di Stadion Gelora Joko Samudro.

Video Populer

Foto Populer