Sukses


Fachri Husaini Yakini Timnas Indonesia U-16 Tak Akan Tertekan

Bola.com, Sidoarjo - Fachri Husaini menyadari, masyarakat Indonesia menuntut Timnas Indonesia U-16 harus memenangkan pertandingan perdana kontra Filipina, Minggu (29/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ia meyakini, tekanan besar bakal diberikan penonton sepanjang pertandingan setelah mereka kecewa dengan torehan prestasi Timnas Indonesia U-19.

Namun Fachri juga percaya anak buahnya tidak akan tertekan sebesar apa pun itu tuntutannya. Pasalnya, Fachri memang sudah menyiapkan mental anak asuhnya agar tak terpengaruh dengan hal itu.

"Semua tim ingin menang, apalagi kami. Saya sendiri sudah memberikan gambaran pada para pemain mengenai besarnya harapan masyarakat kepada mereka. Bersamaan dengan itu saya juga meminta hal itu sebagai motivasi mereka untuk memenangkan pertandingan lawan Filipina," terangnya.

Sejauh ini, ia menilai timnya selalu tampil tenang dan bisa mengendalikan keadaan. Mereka juga tidak pernah terpancing dengan hal-hal di luar lapangan. Maka itulah, Fachri justru memprediksi tuntutan itu bakal menjadi motivasi berlipat bagi anak buahnya di pertandingan nanti.

Ia justru mewaspadai tekanan di dalam lapangan yang diberikan Filipina. Menurutnya, setiap lawan saat ini mengincar hasil positif saat bertemu tuan rumah, Timnas Indonesia U-16. "Karena hasil positif saat lawan kami, itu akan menjadi modal bagi mereka. Contoh konkretnya ketika Timnas Indonesia U-19 lawan Filipina. Indonesia sangat susah mengalahkan mereka, tapi dengan tim lain Filipina kalah dengan mudah," ujar Fachri.

Video Populer

Foto Populer