Sukses


Kemenangan Sriwijaya FC atas Borneo Jadi Pembuktian Putra Daerah

Bola.com, Padang - Kemenangan Sriwijaya FC atas Borneo FC pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (29/7/2018), tidak hanya berbuah tiga poin.

Kemenangan perdana di putaran kedua Liga 1 2018 ini juga menjadi ajang pembuktian putra daerah dan binaan Sriwijaya FC yang sebelumnya terpinggirkan.

Gol tunggal kemenangan Laskar Wong Kito dihasilkan Yogi Rahadian, yang merupakan putra asal Sekayu dan baru dipulangkan awal musim ini. Namun, di era kepelatihan Rahmad Darmawan, Yogi belum banyak mendapat kepercayaan dan kerap terpinggirkan.

Selain itu, nama lain seperti Ahmad Faris serta Zalnando juga mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Sedangkan Rizky Dwi Ramadhana, yang baru masuk di pengujung laga, hampir menambah keunggulan bagi Sriwijaya FC, namun ia gagal memanfaatkan peluang emas yang diperolehnya.

Yogi sendiri mengaku cukup emosional pasca mencetak gol kemenangan bagi Sriwijaya FC di laga kontra Borneo FC.

"Setiap pemain memang sangat butuh kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya, jika terus disimpan, akan sulit untuk berkembang," ungkapnya.

Yogi menegaskan golnya tersebut juga dipersembahkannya untuk suporter setia Laskar Wong Kito yang tetap setia mendampingi tim dalam kondisi apa pun.

"Saya terharu karena masih ada suporter Sriwijaya FC yang hadir langsung di Padang, padahal jarak persiapan ke laga ini sangat mepet. Sebagai pemain, hal ini sangat penting. Peran suporter yang tetap setia akan membuat kami sangat terpacu untuk memberikan yang terbaik di setiap laga," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer