Sukses


Evan Dimas dan Ilham Udin Mengakhiri Liga Super Malaysia 2018 dengan Kemenangan

Bola.com, Kuala Lumpur - Evan Dimas dan Ilham Udin mengakhiri musim 2018 di Liga Malaysia dengan meraih kemenangan. Selangor FA berhasil menutup Liga Super Malaysia 2018 dengan kemenangan tipis 2-0 atas Terengganu di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (29/7/2018).

Sepanjang pertandingan kedua tim saling menyerang. Terengganu yang berstatus sebagai tim tamu pun tak ingin berada di bawah tekanan Selangor.

Evan Dimas dan Ilham Udin, yang dipercaya menjadi pemain inti sejak awal pertandingan, bermain sangat baik. Namun, beberapa peluang emas yang didapatkan Ilham dan Evan tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Selangor FA akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-72 melalui gol yang dicetak Syahmi Safari. Pemain bernomor punggung 20 itu mencetak gol melalui tembakan dari jarak jauh yang keras hingga menggetarkan jala gawang Terengganu.

Setelah mendapatkan sejumlah peluang yang belum bisa dikonversi menjadi gol, Ilham Udin ditarik keluar pada menit ke-83. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu digantikan Joseph Kallang dalam tujuh menit terakhir pertandingan.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, Selangor FA justru terus mendapatkan tekanan dari tim tamu. Namun, solidnya pertahanan Selangor tak membuat gawang mereka dengan mudah bobol.

Selangor akhirnya justru bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-89 melalui striker asing mereka, Ruvino Segovia. Pemain asal Spanyol itu berhasil lolos dari jebakan offside dan menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti hingga akhirnya mengecoh pemain terakhir Terengganu untuk menjebol gawang lawan.

Kemenangan 2-0 yang diraih oleh Selangor membawa mereka mengakhiri Liga Super Malaysia 2018 dengan menempati posisi kedelapan dengan 27 poin dari 22 pertandingan.

Evan Dimas dan Ilham Udin diperkirakan segera meninggalkan skuat Gergasi Merah untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali untuk mempersiapkan diri berkompetisi di Asian Games 2018, mulai 10 Agustus 2018.

Video Populer

Foto Populer