Sukses


PSSI Surati Klub Evan Dimas dan Ezra Walian

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 sudah hampir sepekan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali untuk menyambut Asian Games 2018. Tapi, dari 24 nama yang dipanggil, tiga di antaranya tak kunjung menunjukkan batang hidungnya.

Ketiganya adalah pemain yang merumput di kompetisi luar negeri, yaitu Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn di Malaysia, serta Ezra Walian di Belanda.

Evan dan Ilham masih memperkuat Selangor FA pada pekan terakhir Liga Super Malaysia. Adapun, Ezra dibutuhkan timnya, Almere City, untuk berkiprah di kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

PSSI berencana mengirim surat kepada dua klub tersebut supaya melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

"PSSI berkirim surat juga kepada masing-masing klub. Tanggapannya sangat positif dan ini menunggu waktu koordinasinya. Ada penyesuaian dengan kompetisi yang mereka lakukan di masing-masing kompetisi domestiknya," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, setelah menghadiri acara Invitasi Antar Forum Wartawan di Lapangan Sepak Bola Simprug, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

Joko juga enggan berspekulasi tentang kemungkinan dua klub tersebut tidak akan melepas tiga pemain Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, yang terpenting PSSI telah berupaya memulangkan Evan, Ilham, dan Ezra.

"Jangan berandai-andai karena proses sedang berlangsung. Kami memahami konsekuensi pemain kami yang memperkuat tim di luar negeri ada kalender kompetisi domestik. Kompetisi sedang berlangsung semua punya spirit untuk sukses dan Malaysia menjadi bagian Asian Games juga, maka tentu mereka memahami," imbuh Joko. (Fitri Apriani)

Video Populer

Foto Populer