Sukses


Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bangga Anak Asuhnya Bisa Pesta Gol

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengawali kiprah di Piala AFF U-16 2018 dengan catatan impresif. Mereka menang telak 8-0 (3-0) atas Filipina di matchday perdana Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (29/7/2018).

Sebanyak enam gol dicetak M. Supriadi (2'), Komang Teguh (18'), M. Fajar Fathur (31'), Sutan Diego Zico (45'), Rendy Juliansyah (56'), dan David Maulana (63'). Dua gol lainnya diborong Bagus Kahfi (66', 73').

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, sangat puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Dominasi permainan David Maulana dkk. sangat kentara di laga ini.

"Saya bangga dengan pemain. Mereka melaksanakan tugas dengan baik. Saat membawa bola, saat kehilangan bola, dan melakukan transisi juga baik. Beberapa porsi latihan seperti set piece juga dilakukan dan itu bermanfaat di pertandingan ini," jelas Fakhri setelah pertandingan.

Kepercayaan diri pemain terlihat jelas sepanjang 80 menit pertandingan. Mereka seolah bertanding tanpa beban dan terus menggempur pertahanan Filipina hingga pertandingan berkahir.

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia U-16 berusaha mencetak gol cepat. Usaha itu membuahkan hasil dengan lahirnya gol Supriadi, saat pertandingan belum genap berjalan dua menit.

Gol itu tampaknya menjadi pemantik semangat pemain lain untuk bisa menampilkan yang terbaik. Semua pemain dari berbagai lini Tim Garuda Asia ikut bergerak untuk kembali menguasai bola ketika dalam posisi kehilangan.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah dengan kemenangan ini. Ini semua juga berkat izinNya dan juga doa dari masyarakat Indonesia," imbuh pelatih asal Aceh berusia 53 tahun itu.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-16 di posisi puncak klasemen Grup A. Di pertandingan lain pada hari yang sama, Vietnam berhasil menang 1-0 atas Kamboja dan Myanmar unggul 3-2 atas Timor Leste.

Video Populer

Foto Populer