Sukses


Fakhri Husaini Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Tetap Membumi

Bola.com, Sidoarjo - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar 8-0 atas Filipina di matchday pertama penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 (29/7/2018) menuai banyak pujian. Banyak yang menilai skuat asuhan Fakhri Husaini itu memiliki masa depan cerah.

Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, itu dianggap menggambarkan kualitas pemain dan pembentukan tim yang matang dalam turnamen itu. Namun, Fakhri meminta pemainnya untuk tidak takabur.

"Kami ingin selalu sampaikan ke mereka (pemain) untuk menginjak bumi. Mereka belum menjadi bintang. Mereka calon bintang dan tidak perlu berlebihan menyanjung mereka," kata pelatih asal Aceh itu.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 memang masih panjang. Mereka baru melakoni satu pertandingan dan tersisa enam pertandingan lain untuk bisa keluar sebagai juara.

Di laga tersebut, muncul tujuh nama pemain dari delapan gol yang lahir. Hal itu semakin membuktikan kerja sama yang mereka bangun bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, kualitas yang dimiliki pemain di Timnas Indonesia U-16 juga bisa dibilang merata. Hal itu membuat Fakhri ingin terus menjaga konsistensi dan kekompakan yang telah digalang pemainnya.

"Saya tidak ingin tim ini di dominasi satu dua orang pemain saja. Kami bermain sebagai tim dan harus mempertahankan hal itu. Jalan masih panjang dan kami harus melaluinya," tegasnya.

Di matchday kedua, Timnas Indonesia U-16 bakal bersua dengan Myanmar. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa malam (31/7/2018).

Video Populer

Foto Populer