Sukses


Cerita Kocak Fakhri Husaini Sulit Membedakan Si Kembar di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 memiliki sepasang pemain kembar kakak-adik. Mereka adalah Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Kemiripan mereka membuat pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, masih kesulitan membedakan keduanya. Secara fisik, Bagus dan Bagas memang sangat mirip dengan kulit sawo matang dan rambut keriting.

"Saya dari awal susah membedakan, kecuali mereka pakai baju yang ada nomor punggung. Kalau bajunya sama, tidak ada nomor punggung itu membuat saya bingung. Kadang saya ingin salah satu dari mereka me-rebonding rambutnya saja," kata Fakhri kemudian tertawa.

Kebingungan Fakhri ini membuatnya kerap salah memanggil satu di antara dari keduanya.

Ada satu insiden menarik yang melibatkan dua pemain asal Magelang, Jateng, itu. Fakhri sempat melakukan kesalahan dengan tertukar memasang posisi keduanya dalam sebuah pertandingan

"Bagas itu awalnya striker dan Bagus itu pemain belakang. Saya pernah salah pilih, tertukar. Ternyata mereka bisa bermain di posisi baru. Itu malah jadi keuntungan buat kami karena mereka bisa bermain di banyak posisi. Apalagi, mereka juga nyaman di posisinya," imbuh Fakhri.

Bagus yang berposisi asli pemain belakang sudah dua kali diturunkan sebagai pemain depan di Piala AFF U-16 2018. Hasilnya, dia kini menjadi top scorer sementara dengan mencetak empat gol.

Fakhir menilai potensi kedua pemain ini harus dijaga dengan baik. Dia melihat mereka bakal menjadi pemain andalan di Timnas Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"Mereka adalah pemain potensial yang dimiliki Indonesia. Mereka punya pengalaman internasional yang bagus di usia 16 tahun. Saya mereka bisa terus berkembang," ujar pelatih asal Aceh itu.

Saat ini sudah terlihat perbedaan mencolok yang terjadi pada Bagas dan Bagus. Pertama, Bagas mengenakan nomor punggung 2, sementara Bagus memakai nomor 20 di Timnas Indonesia U-16.

Lalu, Bagas juga telah memangkas rambutnya jadi lebih pendek dari Bagus. Bagi yang mencermati lebih detail, muka Bagas terlihat lebih lonjong sedangkan Bagus memiliki bentuk muka agak bulat.

Video Populer

Foto Populer