Sukses


Pelatih Persib Senang PSSI Akan Merombak Komdis dan Komisi Wasit

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyambut baik rencana PSSI untuk mengevaluasi dan merombak susunan pengurus Komisi Disiplin dan Komite Wasit, saat memasuki masa libur pada 15 Agustus hingga 2 September seiring perhelatan Asian Games 2018.

Mario mengatakan, selama ini keduanya belum bisa menjalankan tugasnya dengan baik bahkan tidak bertindak profesional. Akibatnya, timnya kerap mendapatkan hukuman berupa sanksi.

"Contohnya Komdis. Mereka terus memberikan denda, tapi tidak ada soal pembelaan dari mulai pemain, pelatih kepala atau asisten," ungkap Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Kamis (2/8/2018).

Mario sebetulnya tidak mempermasalahkan hukuman yang diberikan Komdis PSSI, namun sebaiknya korban diberi kesempatan melakukan pembelaan.

"Tapi tolong sebelumnya biarkan saya berbicara, lihat dulu videonya, berdiskusi, setelahnya silakan putuskan pelanggaran itu. Tapi di sini kita tidak bisa seperti itu. Setelah mereka putuskan, kita tidak bisa apa-apa," katanya.

Keinginan ini, lanjut Mario bukan karena demi kepentingan timnya, namun juga akan berimbas pada klub lainnya. 

"Ini bukan cuma soal Persib, tapi semua tim. Ini untuk Indonesia yang lebih baik. Juga soal peraturan di game, banyak kekerasan, mungkin satu pemain lari, terus jatuh, tapi tidak ada hukuman yang harusnya minimal kartu kuning. Bukan cuma tim kita, tapi tim lain juga," tuturnya.

Mario tak menampik bahwa di negara asalnya, Argentina, wasit memang kerap melakukan kesalahan. Namun federasi di Argentina langsung menindaknya dengan mengganti wasit tersebut.

"Jika wasitnya bagus, seseorang harus membelanya, jika wasitnya jelek, dia harus keluar dan ganti yang baru. Itu bedanya. Jika terus lakukan ini, itu akan melukai pemain dan itu tidak bagus," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer