Sukses


Piala AFF U-16 2018: Vietnam Ngeri Lawan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam dalam laga perebutan puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). 

Hingga matchday kedua Grup A, Vietnam dan Timnas Indonesia U-16 sama-sama meraih hasil sempurna. Namun, jika bicara soal hasil dan performa, yang diperlihatkan tim besutan Fakhri Husaini jauh lebih mengesankan.

Timnas Indonesia U-16 mampu mencetak 10 gol dalam dua pertandingan dan hanya kebobolan satu gol. Itu berkat kemenangan 8-0 atas Filipina dan 2-1 atas Myanmar. Di dua laga itu, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri tampil menonjol dengan koleksi empat gol.

Kebetulan, Vietnam juga sudah cukup mengetahui Timnas Indonesia U-16. Dan dalam beberapa pertemuan terakhir, Vietnam yang dilatih Vu Hong Viet itu dipaksa mengakui keunggulan Timnas U-16.

"Laga melawan Indonesia akan berlangsung sulit. Mereka memiliki kemampuan yang baik dan akan mendapat dukungan dari suporter. Namun, bagaimanapun, kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk mengalahkan mereka," ujar Viet, dikutip Vietnam News.

2 dari 3 halaman

Modal Bagus

Sebelumnya, Vietnam dan Timnas U-16 sempat bertemu dua kali pada 2017. Pertemuan pertama terjadi ajang Tien Phong Plastic Cup 2017. Meski duel kedua tim berakhir imbang, Timnas U-16 yang tampil sebagai juara setelah unggul dua poin.

Pertemuan selanjutnya terjadi dalam final Jenesys Japan-ASEAN U-16 2018. Gol penalti Rendy Juliansyah membawa skuat Garuda Asia memenangkan laga 1-0.

Meski begitu, Vietnam juga boleh tak berkecil hati. Itu karena mereka menunjukkan hasil yang baik pada dua laga Grup A Piala AFF U-16 2018. Setelah menang 1-0 atas Kamboja, tim pengoleksi tiga gelar Piala AFF U-16 itu menang 4-0 atas Timor Leste.

"Itu adalah kemenangan yang berarti bagi kami dan sementara saya puas dengan kinerja para pemain. Saya pikir mereka bisa melakukan yang lebih baik dalam penyelesaian akhir, memaksimalkan peluang yang telah diciptakan," Viet menegaskan.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A Piala AFF U-16

Sumber: liputan6.com

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer