Sukses


Baru 50 Hari Menjabat, Terry Butcher Mundur Sebagai Pelatih Timnas Filipina

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang Terry Butcher. Pelatih Timnas Filipina itu memutuskan mundur dari jabatannya. Kabar ini muncul di beberapa media Inggris pada Jumat dini hari WIB (3/8/2018).

Keputusan ini tak lazim, karena Terry Butcher sama sekali belum pernah tiba di Filipina sejak ditunjuk jadi pelatih, menggantikan Thomas Dooley, pada medio Juni 2018. Ia bahkan belum sekali pun membesut Philip Younghusband dkk. secara langsung.

Keputusan mundur juga baru terhitung 50 hari sejak ia ditunjuk Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) sebagai pelatih The Azkals.

Mantan kapten Timnas Inggris ini meneken kontrak selama dua tahun untuk jadi pelatih Timnas Filipina. Rencananya, tugasnya bersama The Azkals baru dimulai pada pekan ini untuk mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2018 serta Piala Asia 2019. Namun, ternyata pelatih 59 tahun ini punya pikiran lain.

"Saya minta maaf mengumumkan, saya tidak akan melanjutkan peran sebagai pelatih kepala Timnas Filipina," kata Butcher.

"Selama beberapa bulan terakhir saya terlibat dengan banyak orang untuk benar-benar memahami dan bersiap untuk tantangan yang menarik ini."

"Masalah utama bagi diri saya adalah menyusun rencana secara matang dan dengan hati-hati memenuhi ambisi timnas dan 'melakukan hal yang membuat negeri ini bangga."

"Saya tetap yakin Filipina memiliki potensi besar dan saya terkesan dengan orang-orang yang saya temui dengan senang hati."

"Sayangnya, saya tidak bisa membuat ini berhasil dengan cara yang saya inginkan dan saya memutuskan untuk tidak melanjutkan peran tersebut."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Azkals dan khususnya keberhasilan dalam debut mereka di Piala Asia 2019. Suatu hari saya berharap dapat melihat Timnas Filipina di Piala Dunia," demikian penjelasan Butcher.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari PFF. Namun, keputusan ini tentu jadi perhatian mengingat PFF sudah menyusun rencana, terutama terkait persiapan Timnas Filipina untuk Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer