Sukses


Manajer Persib Angkat Bicara soal Sanksi Ezechiel N'Douassel

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar geram dengan langkah Komisi Disiplin PSSI yang kembali memberikan sanksi kepada striker Persib Ezechiel N'douassel berupa larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda Rp 20 juta karena dinilai telah memukul pemain lawan saat Persib dijamu Barito Putera, 22 Juli lalu.

Ezechiel harus absen kembali membela Persib saat lawan Sriwijaya FC, Sabtu (4/8/2018) sore yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung. Sebelumnya, striker asal Negeri Chad itu juga absen saat tur tandang.

"Saya sudah membuat surat (keberatan) dan sudah sampai ke Joko Driyono. Saya pun sudah menghubungi Ketum PSSI. Jadi saya minta pertimbangan, bukan berarti saya intervensi tapi saya minta keadilan," tegas Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/8/2018).

Bahkan lanjut Umuh, tak sedikit bobotoh yang mempertanyakan baik lewat SMS maupun yang langsung menghubungi soal kinerja Komdis PSSI yang dinilai merugikan Persib.

"Sudah jelas kemarin dua kali tidak main, sudah tambah lagi dua kali tidak bisa main. Yang benar saja," seloroh Umuh lagi.

Umuh mendukung langkah PSSI yang akan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Komisi Disiplin dan Komisi Wasit PSSI.

"Bila perlu bubarkan saja dan isi dengan orang-orang yang lebih baik lagi. Seharusnya Komdis itu sebelum memutuskan melakukan pemanggilan dan sidang dulu, baru mengeluarkan keputusan," tegas Umuh.

Seperti diketahui PSSI akan melakukan evaluasi kinerja Komisi Disipilin, Komisi Wasit, dan Komisi Banding. Plt PSSI Pusat, Joko Driyono menyebutkan, evaluasi tersebut akan dilakukan selama bergulirkan Asian Games 2018 saat Liga 1 2018 libur.

Video Populer

Foto Populer