Sukses


Piala AFF U-16 2018: Hajar Brunei, Malaysia Buka Asa ke Semifinal

Bola.com, Gresik - Setelah tumbang 1-2 di tangan Thailand pada laga pertama (30/7/2018), Malaysia pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018, Jumat (3/8/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Tim Negeri Jiran menghajar Brunei dengan skor 6-1.

Pesta gol Malaysia dibuka lewat gol cepat Muhammad Asnan Asrul Sulkarnain di menit ke-2. Setelah itu, mereka memberondong gawang Brunei lewat gol Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim (menit ke-27) Mohammad Ikhwan Mohammad Hafizd (38), Harith Naem Jaineh (46), Muhammad Asnan Asrul Sulkarnain (50), dan Muhammad Danial Amali (83).

Sementara satu-satunya gol hiburan Brunei dicetak oleh Mohammad Edy Shahrol Izzat Hj Omar di menit ke-79.

Soal kekalahan Brunei di pertandingan ini, sang pelatih Stephen Ng Heng Seng mengaku senang dengan penampilan anak buahnya di pertandingan ini meski tumbang.

"Meski kalah, kami tetap berusaha keras. Dan pemain bermain luar biasa di pertandingan hari ini. Saya rasa permainan tim kami sudah berkembang dalam beberapa laga ini. Ini modal bagus untuk ke depannya," tutur Stephen.

Dari kubu Malaysia, pelatih kepalanya, Raja Azlan Shah Raja Soib menyatakan, kemenangan timnya di pertandingan ini karena para pemainnya mendengarkan instruksinya. "Mereka jalankan apa yang pernah saya perintahkan sebelumnya," terangnya.

Kendati menang, Raja Azlan Shah menilai anak buahnya masih memiliki kekurangan, terutama terkait kecepatan mengambil keputusan. "Kami masih ada dua laga lagi, kami ingin meraih kemenangan dalam dua pertandingan nanti, supaya kami bisa lolos ke semifinal," terangnya.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer