Sukses


Prediksi Persipura vs Barito Putera: 3 Poin Penting

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018) sore WIT. Pertandingan ini akan sangat menarik karena masing-masing tim membutuhkan tiga poin.

Barito Putera membutuhkan tiga poin demi bisa kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 yang kini ditempati oleh Persib Bandung. Sementara bagi tim tuan rumah, kemenangan tentu bisa mendongkrak posisi mereka untuk kembali ke papan atas. Selain itu, Persipura juga baru meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

"Kami percaya bisa meraih kemenangan. Namun, kami juga menyadari bahwa pertandingan ini bukan sesuatu yang mudah dilewati mengingat Barito Putera adalah tim yang sangat bagus saat ini," ujar pelatih Persipura, Amilton Silva.

"Kami menjalani rangkaian persiapan dengan bekerja keras. Kami harus mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Tidak ada target lain, termasuk bermain imbang," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, merupakan sosok yang cukup mengenal Persipura. Jacksen selama beberapa tahun pernah menangani tim berjulukan Mutiara Hitam itu dan bahkan membawa mereka menjadi juara. Namun, Jacksen pun mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Persipura ketika bermain di Stadion Mandala yang terkenal angker untuk tim tamu.

"Persipura merupakan tim terbaik yang ada di Persipura karena mereka memiliki segudang pengalaman. Meski saat ini mereka ada di papan tengah, mereka tetap merupakan tim yang kuat," tegas mantan pelatih Persipura itu.

Bukan hanya Jacksen Tiago yang akan menjalani reuni di Stadion Mandala. Striker anyar Barito Putera, Marcel Sacramento, juga kembali ke Jayapura dengan warna jersey yang berbeda setelah dilepas oleh Persipura di tengah musim ini. Momen ini tentu menjadi kesempatan bagi Marcel untuk membuktikan kepada klub yang baru saja melepaskannya itu bahwa dirinya merupakan pemain yang berkualitas.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampesy, Boas Artururi (belakang); Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir (tengah); Boaz Solossa, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen (depan)

Pelatih: Amilton Silva

Barito Putera (4-5-1): Aditya Harlan (kiper); Rony Beroperay, Aaron Evans, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Rafli Syahril, Douglas Packer, Mathias Cordova, Paulo Sitanggang, Rizky Rizaldi Pora (tengah);Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer