Sukses


Pelatih Bhayangkara FC: Musim Ini Lebih Ketat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan, persaingan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 lebih ketat bila dibandingkan dengan musim lalu. Itu terbukti, sejumlah klub memiliki jarak poin yang berdekatan.

Ucapan tersebut dilontarkan Simon usai timnya melibas PSMS Medan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (3/8) malam. Pada laga pekan ke-19 itu, The Guardian menang dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Bhayangkara FC naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengemas 29 poin. Juara bertahan Liga 1 itu memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar yang ada di posisi keempat dan Barito Putera di peringkat ketiga.

Bhayangkara FC juga hanya berselisih dua angka dari Madura United yang kini menempati peringkat kedua. Tak hanya itu, Herman Dzumafo dan kawan-kawan cuma tertinggal tiga poin dari Persib Bandung yang saat ini menghuni posisi puncak.

"Persaingan lebih ketat di tahun ini, karena ketika berada di salah satu posisi, bahkan ketika berada di satu kekalahan bisa-bisa langsung turun jauh. Jadi itu seperti serangan jatuh kepada pelatih, ketika menang satu pertandingan bisa tiba-tiba berada di posisi atas, dan bisa turun begitu saja saat kalah," ujar Simon.

"Persaingan sangat ketat pada liga tahun ini. Cuma ketika ada satu tim yang konsisten, mungkin bisa masuk di tiga besar. Dan itu salah satu kunci juga di liga, karena sangat sulit untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Mantan pelatih Timnas Filipina ini menyebut jika Barito Putera adalah tim yang sangat diwaspadainya. Terlebih, tim asuhan Jacksen F Tiago itu pernah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1 saat kedua tim bentrok pada putaran pertama.

"Kalau untuk tim, khususnya buat Bhayangkara itu Barito, karena mereka bisa mempelajari kami, dapat mengatur strategi dengan bagus, dan memiliki pelatih yang sangat berpengaruh. Mereka mempelajari kami, kalau boleh jujur kami kalah saat melawan Barito, dan mungkin kami akan membalas di putaran kedua," imbuh Simon. (Fitri/Bola.net)

Video Populer

Foto Populer