Sukses


Piala AFF U-16 2018: Tumbang dari Myanmar, Kamboja Gagal ke Semifinal

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Kamboja U-16 memupus harapan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Mereka tumbang 1-4 dari Myanmar pada matchday keempat Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018).

Padahal, Kamboja sempat unggul terlebih dahulu lewat Met Samel (43’). Namun, Myanmar berhasil bangkit dengan gelontoran empat gol hasil kreasi Khum Kyaw Zin Hein (56’), Naing Htwe (60’), Naung Naung Soe (65’),  dan La Mi Htwe (80+3’).

Hasil ini membuat Kamboja hanya mengoleksi tiga poin dari empat laga dengan hanya menyisakan satu pertandingan . Mereka tak mungkin mengejar Myanmar dan Vietnam yang sama-sama memiliki sembilan poin.

“Pemain kami sempat unggul dan bagus di babak pertama. Tapi, konsentrasi kami menurun di babak kedua sehingga kebobolan. Ini menjadi masalah bagi kami untuk laga berikutnya,” ungkap Lee Taehon, pelatih Timnas Kamboja U-16.

Pelatih Timnas Myanmar U-16, Nyi Nyi Latt, membeberkan kunci membalik kedudukan. Menurutnya, pergantian pemain membuat permainan jadi lebih segar.

“Pemain kami sangat muda tapi sangat cepat mengatasi lawan. Kami punya peluang, kami bisa memainkan apa yang kami mau, mendapat tiga poin. Akhirnya kami memenangkan pertandingan dan pergantian pemain penting buat kami,” katanya.

Kemenangan ini membuat Myanmar menjaga asa untuklolos ke semifinal. Mereka akan bersaing dengan Vietnam yang sama-sama mengoleksi sembilan poin pada laga pamungkas.

“Pertandingan terakhir akan jadi penting buat kami. Kami akan berjuang maksimal supaya menang dan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018,” tandasnya.

 

   

Video Populer

Foto Populer