Sukses


Piala AFF U-16: Pintu Stadion Sempat Jebol, Pengamanan Gelora Delta Diperketat

Bola.com, Sidoarjo - Saat pertandingan Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam di ajang Piala AFF U-16, Kamis (2/7/2018), hampir semua pintu masuk Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, jebol. Gembok yang mengaitkan dua daun pintu mengalami kerusakan. Akibatnya, penonton tak bertiket bisa menerobos masuk ke stadion.

Sehari sebelum pertandingan antara Timnas U-16 kontra Timor Leste, Jumat (3/8/2018), panpel menggelar rapat untuk memastikan tidak ada lagi kebocoran di pintu-pintu masuk stadion pada hari H pertandingan, Sabtu (4/8/2018). Tapi masih saja terjadi kerusakan pada gembok pengait di pintu 5.

Agar tak terjadi kebocoran lagi, panpel menempatkan penjaga untuk memastikan tidak ada penonton tak bertiket yang bisa masuk ke stadion. "Kami sudah menempatkan orang. Masalah itu sudah teratasi. Selain panpel, juga ada polisi di pintu itu," ujar Manajer Keamanan Piala AFF U-19 2018, Hardiansyah, .

Pada pertandingan hari ini, tidak ada lagi yang jebol selain pintu 5. Panpel akan memperketat pengamanan di setiap pintu pada pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 melawan Kamboja yang akan berlangsung Senin (6/8/2018) Agustus.

Hardiansyah tak menyebutkan berapa kerugian yang dialami panpel akibat kebocoran pada pertandingan antara Indonesia lawan Vietnam. Ia hanya menyatakan pada pertandingan antara Indonesia lawan Timor Leste tiket yang terjual mencapai lebih dari 15 ribu tiket. Catatan itu didapat dari data penjualan on the spot maupun online.

"Ada peningkatan yang sangat besar. Dari yang semula kisaran 7.000 penonton. Pada pertandingan Timnas Indonesia U-16 kontra Timor Leste sudah lebih dari 15.000 tiket yang terjual," ujar pria yang akrab disapa Dadi ini.

Video Populer

Foto Populer