Sukses


Motivasi Tinggi Jadi Kunci Perseru Raih Poin di Markas PSM

Bola.com, Makassar - Perseru Serui berhasil meraih satu poin di markas PSM Makassar pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (5/8/2018). Skuat I Putu Gede malah sempat unggul 2-1 sebelum pertandingan berkesudahan sama kuat 2-2.

Seusai pertandingan, Putu Gede mengungkap kunci sukses timnya menggagalkan ambisi Juku Eja yang ingin berpesta di hadapan pendukung sendiri.

"Kami bermain dengan motivasi tinggi. Seluruh pemain memiliki tekad sama untuk menunjukkan kualitas Perseru yang sebenarnya," kata Putu Gede pada jumpa media setelah pertandingan.

Menurut Putu Gede, timnya sempat 'terbakar' oleh berbagai komentar Robert Alberts, pelatih PSM.

"Sebelum pertandingan, coach Robert berkali-kali ingin berpesta kemenangan di kandang sendiri setelah lima laga beruntun di luar Makassar. Coach Robert juga berkali-kali berkomentar miring terhadap Perseru. Terutama stadion kami," ujar Putu Gede.

Itulah mengapa Putu mengaku tidak banyak memberikan instruksi khusus kepada pemainnya. "Saya menyerahkan sepenuhnya kepada pemain. Kami tetap bermain normal tapi dengan motivasi tinggi," jelasnya.

Di lain pihak, Putu Gede menyoroti sikap tidak terpuji yang diperlihatkan Robert di luar lapangan.

"Ada satu momen tertentu, coach Robert sengaja tidak memberi air minum kepada pemain kami yang datang meminta ke pinggir lapangan. Sebagai pelatih senior yang jadi anutan, seharusnya dia tidak melakukan tindakan seperti itu," ungkap Putu Gede.

Hal senada dikatakan bek Perseru, Donny Harolod Monim. "Kami bersyukur bisa mendapatkan poin melawan tim besar seperti PSM di kandangnya. Hasil ini merupakan buah kerja keras yang diperlihatkan seluruh pemain sepanjang pertandingan," kata Donny.

Video Populer

Foto Populer