Sukses


Rendi Irwan Persembahkan Kemenangan Persebaya untuk Alfredo Vera

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 Persebaya atas Persela Lamongan pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Gol Rendi lahir pada menit ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (5/8/2018).

Setelah mencetak gol, Rendi berlari ke arah sudut lapangan. Dia mengambil kaos yang berada di pinggir lapangan. Bersama Oktafianus Fernando, dia kemudian membentangkan kaus itu.

Kaus itu merupakan bertuliskan "Alfredo Vera" yang disertai dengan gambar pelatih asal Argentina itu. Rendi tak mengelak gol yang dicetaknya itu dipersembahkan untuk mantan pelatih Persebaya itu.

"Kemenangan ini untuk coach Alfredo Vera. Semua pemain tadi menitipkan salam ini untuk coach Alfredo Vera. Dia tetap yang terbaik, sama halnya pelatih yang baru, dia juga yang terbaik," ungkap Rendi selepas pertandingan.

Alfredo sosok yang berjasa untuk Persebaya. Dia mengantar tim Bajul Ijo musim lalu meraih gelar juara Liga 2 2017 sekaligus tiket promosi ke Liga 1 musim ini.

Hanya, performa buruk membuat Alfredo memutuskan mundur dari jabatan pelatih pada awal bulan ini. Persebaya melewati tiga pertandingan secara beruntun dengan hasil kekalahan.

"Coach Alfredo begitu cepat berpisah dengan kami. Keputusan telah diambil oleh manajemen dan sebagian teman-teman belum bertemu dengan coach Alfredo. Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik buat Persebaya dan coach Alfredo juga, jadi semuanya masih respek dengan coach Alfredo," imbuh Rendi.

Pemain berusia 31 tahun itu juga tidak menyangkal ia merindukan sosok Alfredo. Profesionalitas Alfredo juga ditunjukkan saat dia mengalami masa duka saat melatih Persebaya.

2 dari 2 halaman

Kenangan akan Alfredo

Pada 15 Oktober 2017, putranya yang bernama David Alessandro Vera, meninggal dunia. Namun, Alfredo tetap menjalankan tugas sebagai pelatih dengan baik meski dalam suasana duka.

"Yang saya ingat, dia di luar lapangan juga baik sama kami. Makanya, kami tetap menghormati beliau. Salah satu momen yang kami ingat adalah ketika anaknya meninggal, beliau tetap bekerja secara profesional," tutur Rendi.

Di sisi lain, gol yang diciptakan Rendi lewat cara yang sangat mengesankan. Dia melakukan aksi individu, mencari celah Persela, kemudian melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Ini merupakan gol pertama Rendi yang dicetak di kandang di Liga 1 musim ini. Dia mencetak satu gol saat Persebaya kalah 1-3 dari Perseru Serui di Stadion Marora, Serui (31/7/2018).

Video Populer

Foto Populer