Sukses


Kamboja Dapat Pelajaran Penting Setelah Kalah dari Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Kamboja U-16 gagal menutup kiprah di Piala AFF U-16 2018 dengan hasil positif. Mereka tumbang empat gol tanpa balas dari Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (6/8/2018).

Ini menjadi kekalahan keempat dari lima pertandingan Kamboja di Grup A. Satu-satunya kemenangan mereka adalah ketika melawan Filipina dengan skor 5-1 (31/7/2018).

Pelatih Kamboja, Lee Tae-hon, menilai anak asuhnya kalah dalam berbagai hal dengan pemain Indonesia. Namun, dia tetap menilai pertandingan berjalan seru, meski kalah dengan jumlah gol banyak.

"Pertandingan berjalan ketat malam ini, tapi sayangnya kami masih kebobolan. Pemain Indonesia lebih cepat dari pemain kami. Secara individu pemain indonesia lebih unggul dari," kata Lee.

Lee menyebutkan pemainnya mendapat banyak pelajaran berharga di pertandingan ini. Satu di antaranya adalah perjuangan pemain Indonesia yang tidak berkurang meski sudah dipastikan lolos ke semifinal turnamen ini.

"Saya berharap tim ini bisa bermain lebih baik lagi ke depan. Kami memetik pelajaran berharga dan pemain seharusnya bisa menyerap itu semua. Kami perlu lebih bersemanagat untuk berikutnya," imbuh Lee.

Kekalahan ini menempatkan Kamboja berada di peringkat kelima klasemen akhir Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan tiga poin saja. Di bawah mereka ada Filipina di posisi juru kunci yang selalu kalah dalam lima pertandingan.

Video Populer

Foto Populer