Sukses


Piala AFF U-16: Kalah dari Indonesia, Pelatih Malaysia Berdalih Pemain Kelelahan

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Malaysia U-16 memupus harapan untuk lolos ke final Piala AFF U-16 2018. Mereka kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-16 dalam laga semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB.

Gol semata wayang skuat Garuda Muda disarangkan Bagus Kahfi lewat eksekusi penalti pada menit ke-72. Penalti itu didapat Timnas Indonesia U-16 setelah M. Supariadi dijatuhkan kiper Malaysia, Abdul Alim, di kotak terlarang.

Pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah, menilai anak asuhnya sempat bermain apik pada laga ini. Sayang, timnya mendapat hukuman penalti yang menjadikan Indonesia menang.

"Saat menyerang, kami tampil bagus. Pemain kami terlihat kelelahan meski memiliki semangat juang tinggi dan fokus. Ada kesalahan yang akhirnya membuahkan penalti dan membuat komunikasi antara bek dan kiper tidak berjalan," ucap Azlan.

Sebanyak 24.278 penonton yang hadir di stadion mampu menjadi momok sekaligus memberi tekanan besar bagi Malayasia. Namun, Azlan menolak bahwa penampilan anak asuhnya dipengaruhi oleh hal itu.

"Pemain kami ini sudah datang stadion sejak masih kecil, sekarang tugas mereka bermain. Saya pikir jumlah suporter tidak jadi masalah. Awalnya, kami memang sempat mendengar teriakan kurang enak didengar," kata Azaln.

"Tapi lama kelamaan nampak pemain kami mulai fokus. Kami melihat tidak ada gangguan, nada lagunya pun sama. Saya rasa mereka datang untuk memberi dukungan. Jadi, tidak ada ada gangguan yang besar," imbuhnya.

Kekelahan ini menempatkan Malaysia bakal tampil di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2018. Mereka bakal bersua Myanmar di stadion yang sama, Sabtu (11/8/2018) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer