Sukses


Makna Tangisan Gelandang Timnas Indonesia U-16 Setelah Kalahkan Malaysia

Bola.com, Sidoarjo - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Brylian Nagiehta Dwiki Adama, tak kuasa menahan tangis setelah timnya menang 1-0 atas Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB.

Saat teman-temannya berjalan mengelilingi stadion menyapa penonton, pemain asli Sidoarjo itu masih terlihat menangis. Bahkan, tangisan Brylian masih belum reda sampai rekan setimnya mulai meninggalkan lapangan.

Beberapa ofisial tim berusaha menenangkannya. Setelah itu, pemain bernomor punggung 18 di Timnas Indonesia U-16 itu menjelaskan mengenai tangisannya tersebut.

"Saya biasanya datang ke stadion ini bersama almarhum mama. Tapi, beliau sekarang sudah tidak ada. Saya yakin, beliau menyaksikan keberhasilan saya bersama timnas ini dari atas," kata Brylian kepada awak media.

Ibu kandang Brylian Nagiehta Dwiki Adama telah meninggal pada Januari 2018. Di stadion ini, keluarga Brylian datang menyaksikan penampilannya, namun hanya dihadiri oleh ayah dan juga suadaranya.

Sebagai pemain asli Sidoarjo, Stadion Gelora Delta tentu bukan tempat yang asing buatnya. Stadion ini menjadi saksi tempat Brylian berlatih saat kecil dengan ditemani oleh sang ibu.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk almarhum mama saya dan semua masyarakat Indonesia. Semoga di pertandingan final, kami bisa bermain all out dan meraih hasil maksimal," imbuhnya.

Laga ini mencetak rekor pertandingan Piala AFF U-16 2018 dengan jumlah penonton terbanyak. Berdasarkan match summary, sebanyak 24.278 penonton hadir dalam laga semifinal ini.

"Jujur saya tidak menyangka suporter bisa sebanyak ini. Tapi itu bisa menjadi dukungan karena menjadi pemain ke-12 buat kami," tandas Brylian.

Brylian merupakan sosok yang memiliki pengaruh besar di lini tengah skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut, bersama David Maulana dan Andre Oktaviansyah. Berikutnya, mereka bakal bahu membahu membela Timnas Indonesia U-16 melawan Thailand dalam partai puncak di stadion yang sama, Sabtu (11/8/2018) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer