Sukses


Andalkan Kerja Keras, Persija Bidik 3 Poin Lawan PSMS

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta menjamu PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyatakan timnya mengandalkan kerja keras demi meraih tiga poin. 

Persija saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga 1 2018. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu unggul jauh atas PSMS yang terpuruk di dasar klasemen dengan 18 poin dari 19 laga.

Namun, Persija pantang meremehkan PSMS. Hasil pada putaran pertama di Stadion Teladan, Medan, sangat negatif bagi Persija yang kalah 1-3 pada 6 April 2018. Stefano Cugurra Teco menegaskan kerja keras tetap menjadi kunci bagi Persija untuk bisa meraih tiga poin. Kemenangan dibutuhkan Persija untuk bersaing di papan atas ketika kompetisi kembali bergulir setelah Asian Games 2018.

"Ini pertandingan terakhir sebelum libur kompetisi. Saya pikir The Jakmania juga akan datang karena ini pertandingan terakhir sebelum libur Asian Games. Kami harus bermain konsisten dan bagus. Dalam empat laga terakhir, kami bisa memenangi tiga di antaranya. Kalau bisa menang saat menghadapi PSMS, kami pasti bisa berada di posisi atas," ujar Stefano Cugurra Teco.

Dalam 19 laga yang sudah dimainkan, PSMS hanya meraih enam kemenangan, semuanya di kandang, termasuk ketika menang 3-1 atas Persija. Buruknya tren PSMS di laga tandang bisa dimanfaatkan Persija untuk mengejar target. Namun, Stefano Teco tetap meminta anak-anak asuhnya waspada, terutama karena wajah PSMS yang berubah di putaran kedua Liga 1 2018.

"Saya melihat PSMS sudah mengganti pelatih dan pemain asing. Ada tiga pemain asing baru, ada pemain lokal yang baru juga. Pasti mereka sudah melihat kekurangan di putaran pertama. Kami harus respek dengan PSMS yang sudah kami hadapi tiga kali dalam tahun ini. Kami dua kali menang dan satu kali kalah. Kami harus respek dan harus bekerja keras untuk menang," lanjut pelatih Persija itu.

Video Populer

Foto Populer