Sukses


Persis Sering Ganti Pelatih, Agus Yuwono Santai

Bola.com, Solo - Persis Solo secara resmi menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih baru, Rabu (15/8/2018). Pelatih asal Malang itu menggantikan posisi Jafri Sastra yang dilepas manajemen pada akhir pekan lalu.

Total tiga pelatih sudah pernah meracik tim berjulukan Laskar Sambernyawa musim ini. Sebelum Jafri, Persis sempat diracik pelatih senior, Freddy Muli.

Namun, pelatih berusia 56 itu memilih meletakkan jabatan sebelum kompetisi dimulai karena alasan kesehatan, meski banyak pihak menyebut eks nahkoda PSS Sleman itu didepak secara halus.

Hal sama terjadi di musim lalu. Yudi Suryata, yang membangun tim sedari awal, harus merasakan pemecatan karena performa Persis dianggap kurang apik di pramusim. Posisinya lantas digantikan Widyantoro yang aman hingga babak 16 besar.

Namun, sanksi Komdis PSSI yang tidak memperbolehkan melatih selama 12 bulan karena kasus pemukulan membuat Widyantoro lengser dan digantikan Fredy Mulli di babak 8 besar Liga 2017.

Langkah Persis yang sering berganti pelatih, tak menyurutkan niat Agus Yuwono. Baginya, mundur atau dipecat merupakan dinamika dalam sebuah pekerjaan, termasuk di sepak bola.

"Saya rasa itu hal lumrah di sepak bola profesional semua bisa terjadi. Saya pernah diganti dan juga mengganti. Sekarang terpenting saya ingin bekerja keras di tim ini," kata Agus dalam jumpa pers di Kantor PT Persis Solo Saestu, Solo.

Dibebani tugas berat membawa Persis promosi ke Liga 1, eks pelatih Perseru Serui itu ingin segera mengenal tim lebih dalam. Dirinya mengaku segera berdiskusi dengan tim pelatih untuk merancang program demi meningkatkan performa tim.

"Saya tentu tidak bisa bekerja sendirian, banyak pihak yang harus bisa ikut ambil peran. Yang pasti, saya perlu adaptasi. Dalam waktu ke depan saya akan fokus mengamati kekuatan tim ini seperti apa dan komposisi pemain yang ada juga bagusnya seperti apa," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer