Sukses


Manajer Persib Menyambut Positif Wacana Liga 1 Tanpa Penyerang Asing

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyambut positif adanya wacana Liga 1 2019 tanpa striker asing. Menurut Umuh, hal itu akan memperbesar peluang bagi penyerang-penyerang lokal agar kualitas mereka terus berkembang.

Wacana Liga 1 tanpa keberadaan pemain asing muncul ketika pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan kalangan jurnalis di Jakarta pada awal pekan ini.

"Wacana itu mungkin untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal. Saya pikir itu bagus, tidak ada masalah. Justru harus diperlihatkan, pemain lokal kita mampu dan bisa," kata Umuh di Bandung, Kamis (16/8/2018).

Umuh menambahkan, apabila terus menerus diberi kesempatan, tidak menutup kemungkinan ada penyerang lokal yang kariernya bersinar.

"Kalau diberi kesempatan, semua juga pasti bisa. Sekarang ini jarang dapat kesempatan (lebih mengandalkan striker asing)," imbuhnya.

Disinggung perihal tiga pemain muda (U-19) yang gabung sementara ke tim Persib senior pada laga perdana Piala Indonesia 2018 melawan PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018), Umuh menegaskan pada dasarnya deretan pemain Persib junior tersebut sudah bagus. Tetapi, masih butuh waktu untuk bisa kompak dengan pemain lainnya.

"Tapi, mereka ada harapan dan memang anak-anak itu bagus. Cuma tinggal dipoles saja dan harus ada kemauan keras. Insya Allah, kalau ada keinginan, tentu ada harapan ke depannya bagi pemain muda Persib," ucap Umuh.

Jelang meladeni PSKC, Persib merekrut tiga pemain tambahan dari Persib U-19, yakni Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, dan Iqbal Ilham. Mereka ditarik karena beberapa pemain Persib diliburkan hingga selesainya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer