Sukses


Arema Beri Kelonggaran Pemain untuk Merayakan Iduladha

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC kembali mendapatkan libur latihan. Kali ini Hamka Hamzah dkk. dibebaskan dari rutinitas latihan untuk menghormati perayaan Hari Raya Iduladha yang jatuh pada Rabu (22/8/2018).

Sebelum diliburkan sehari, program latihan Arema pada Selasa (21/8/2018) juga dimajukan menjadi siang hari sehingga pemain yang ingin pulang kampung punya cukup waktu untuk menempuh perjalanan.

"Besok libur, jadi latihan tadi dimajukan pagi di lapangan futsal," kata sekretaris tim Arema FC, Rahmat Taufik Hentihu.

Libur ini sudah disetujui tim pelatih lantaran mayoritas pemain Singo Edan memeluk agama Islam.

Kebetulan beberapa pemain kabarnya juga ikut berkurban di sekitar rumah masing-masing. Profesi sebagai pesepak bola profesional dianggap tergolong punya berpenghasilan besar. Jadi, semestinya tidak sulit menyisihkan sebagian penghasilan untuk berkurban. Namun, kurban mereka tidak ingin diekspose.

Setelah merayakan Iduladha dan libur sehari, pemain diharapkan tidak ada yang terlambat gabung latihan.

Beberapa pemain sempat absen dalam latihan sebelumnya, seperti Arthur Cunha, Israel Wamiau, Alfin Tuasalamony, dan Purwaka Yudi. Tetapi, pemain itu sudah izin. Beberapa di antaranya sedang menjalani pemulihan cedera.

Pada pekan ini, Arema memang lebih banyak menjalani latihan pemulihan kondisi ketimbang taktik dan strategi karena pemain baru saja menjalani libur selama satu pekan sebelumnya.

Pelatih Milan Petrovic tidak ingin langsung memaksa pemain untuk berlatih strategi. Hal itu mengapa program latihan lebih banyak dijalankan di lapangan futsal ketimbang lapangan sepak bola.

Di sisi lain, manajemen Arema setiap Iduladha juga sibuk untuk berkurban dan membagikan kepada masyarakat sekitar dan Aremania.

Untuk tahun ini, Arema berkurban satu ekor sapi. Setelah disembelih, siang harinya akan langsung dibagikan dengan sistem kupon. Masyarakat sekitar atau Aremania yang menerima kupon tersebut bisa menukarnya dengan daging kurban tersebut.

Video Populer

Foto Populer