Sukses


Persebaya Menyembelih Hewan Kurban di Wisma Karanggayam

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengadakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Iduldha 1439 H, Rabu pagi (22/8/2018). Ada dua sapi dan tiga ekor kambing yang menjadi hewan kurban di Wisma Eri Irianto, kawasan Karanggayam, Surabaya, itu.

Beberapa pemain Persebaya juga hadir dan cukup antusias mengikuti prosesi ini. Warga sekitar wisma juga tertarik untuk hadir menyaksikan momen ini.

"Dua sapi ini, satu dari tim Persebaya, satu lagi dari Pak presiden klub. Sedangkan tiga ekor kambing dari Bu Isna selaku komisaris Persebaya," kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

Sebelum penyembelihan, jajaran manajemen dan pemain Persebaya terlebih dulu melakukan salat id di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Stadion itu tidak jauh, hanya bersebelahan dengan Wisma Eri Irianto.

Tidak ada kupon pembagian atau tempat bagi masyarakat untuk mengambil daging kurban yang telah dipotong. Pihak panitia akan membagikan secara langsung hewan kurban tersebut.

"Proses pembagian diberikan kepada warga sekitar sebagai prioritas. Kami yang akan mengantarkan, jadi bukan penerima yang ambil," imbuh Ram.

Ini menjadi yang pertama bagi Persebaya mengadakan penyembelihan kurban sejak kembali diakui PSSI. Musim lalu, klub berjulukan Bajul Ijo itu disibukkan dengan Liga 2 2017, dengan jadwal yang cukup padat di tengah Iduladha.

Video Populer

Foto Populer