Sukses


Arema Butuh Maksimal 3 Uji Coba Berat Sebelum Melawan Persib

Bola.com, Malang - Jeda kompetisi akan dimaksimalkan Arema FC untuk melakukan persiapan. Hal itu karena saat kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bergulir lagi pasca Asian Games 2018, mereka langsung bertandang ke markas pimpinan klasemen sementara, Persib Bandung (13/9/2018).

Sebelum menghadapi laga itu, pelatih Arema, Milan Petrovic, membutuhkan uji coba dengan dengan tim selevel.

"Kami butuh dua sampai tiga uji coba dengan level yang berat sebelum melawan Persib. Kalau bisa pertandingan itu dilangsungkan di kandang lawan. Karena saat kompetisi bergulir lagi, kami harus melawan Persib di Bandung," kata pelatih asal Slovenia tersebut.

Untuk tim yang jadi lawan uji coba, Milan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Arema. Saat ini sudah ada proses pembicaraan Arema dengan beberapa klub.

"Pemain harus terbiasa dengan level pertandingan berat sehingga saat melawan Persib, mereka bisa langsung memperlihatkan performa terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, Arema sempat berencana menggelar mini turnamen di Malang, namun akhirnya batal karena beberapa pertimbangan. Satu di antaranya faktor keinginan pelatih yang menginginkan pemain merasakan laga tandang.

"Kalau bermain di kandang sendiri tentu pemain sudah nyaman. Tapi, untuk persiapan melawan Persib, butuh atmosfer away," tegasnya.

Saat melawan Persib, Arema tidak hanya melawan 11 pemain di lapangan melainkan uga tekanan dari suporter tuan rumah.

Seperti diketahui, Arema punya rivalitas yang tinggi dengan Persib sehingga tekanan dari Bobotoh Bandung akan sangat tinggi.

"Tekanan dalam sepak bola sebenarnya hal yang biasa. Seperti saat kami melawan Persebaya Surabaya. Tapi, pemain tetap butuh pemanasan sebelum menjalani pertandingan seperti itu. Apalagi ini baru jeda kompetisi cukup panjang," lanjut Milan.

Selain uji coba, Milan sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali menggelar pemusatan latihan. Tetapi, bisa jadi agenda itu digabung dengan uji coba tandang Arema karena setiap kali tur, pemain sekaligus dikumpulkan dalam satu hotel untuk membuat tim lebih kompak.

Video Populer

Foto Populer