Sukses


Hadapi Timnas Indonesia U-19, Semen Padang Siapkan Strategi Khusus

Bola.com, Padang - Semen Padang berjanji memberikan perlawanan terbaik saat menjamu Timnas Indonesia U-19 pada duel uji coba yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (25/8/2018) malam.

Asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tim sejak beberapa waktu lalu. Meski kompetisi Liga-2 libur arena pelaksanaan Asian Games, Irsyad Maualana dkk., tidak mendapat jatah libur. Intensitas latihan tetap berjalan seperti biasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Timnas U-19 yang berkesempatan melakukan pertandingan dengan kami. Itu karena, jeda kompetisi sangat sulit sekali menemkan lawan ujicoba yang sepadan. Bersyukur sekali kita bisa mendapatkan lawan yang dari sisi kualitas penampilan sangat menjanjikan,” ungkap Welly.

Soal strategi yang bakal diterapkan pada duel nanti, Welly menyebut, timnya bakal bermain seperti biasa dan melakukan pressing terhadap setiap pemain lawan yang membahayakan lini pertahanan.

“Kami memprediksi, timnas akan berusaha menekan dan menguasai setiap lini. Hal yang sama juga akan kami lakukan, akan tampil menekan dan tidak membiarkan Timnas U- 19 berkembang,” gertaknya.

Bagi mantan pilar Semen Padang itu, uji coba nanti bukan hanya berkaca dari beberapa skor yang tercipta atau menang dan kalah. Baginya uji coba merupakan aplikasi dari latihan yang dilakukan.

“Tentunya bermain sesuai taktik dan skema yang kami mainkan selama ini. Akan ada evaluasi yang akan dilakukan usai pertandingan, terutama menyangkut permainan semua lini. Semoga anak-anak pada laga nanti bermain normal dan dan tampil sesuai harapan kami,” harapnya.

Video Populer

Foto Populer