Sukses


Persis Bermarkas di Luar Kota Solo, Agus Yuwono Tetap Kalem

Bola.com, Solo - Persis Solo dipastikan harus berkandang di luar Kota Solo menghadapi sisa laga kandang Liga 2 2018. Pasalnya, keinginan manajemen menggunakan Stadion Sriwedari sebagai pengganti Stadion Manahan yang sedang direnovasi, tak mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian.

Alhasil, Stadion Wilis di Kota Madiun, dipilih menjadi markas sementara tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Persis pernah sekali menggunakan stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu sebagai kandang ketika menjamu Persita Tangerang, 30 Juli 2018.

Melihat kondisi itu, pelatih Persis, Agus Yuwono, mencoba tetap tenang. Baginya, suka atau tidak, "terusir" dari Kota Bengawan tetap harus dijalani dengan optimisme.

"Asalkan masih bermain di Indonesia, saya rasa tidak ada masalah, termasuk di Madiun. Apalagi status kami masih sama yakni tuan rumah," ungkap Agus kepada Bola.com.

Meski begitu, mantan pelatih Perseru Serui itu terus mengapungkan motivasi bagi Galih Sudaryono dkk. agar tetap semangat mesti bermain di Madiun. Apalagi, Persis ditahan imbang Persita saat bermain di Stadion Wilis.

"Saya terus memberikan motivasi agar pemain penuh semangat meski tak bermain di Solo. Namun, secara umum, saya salut dengan fihgting spirit mereka dan kekompakan yang terus terjaga," ujarnya.

Persis masih menyisakan beberapa laga dengan status kandang pada babak penyisihan Wilayah Barat Liga 2 2018, seperti melawan Aceh United (3/9/2018), Persiraja Banda Aceh (8/9/2018), Persik Kendal (24/9/2018), Persika Karawang (3/10/2018), dan PSIR Rembang (9/10/2018).

Video Populer

Foto Populer