Sukses


PSIS Membenahi Fisik Pemain Seusai Kalah dari PSS

Bola.com, Semarang - Hasil kurang apik diraih PSIS Semarang saat beruji coba melawan PSS Sleman. Bertanding melawan klub dari kasta kedua sepak bola Indonesia itu, PSIS takluk 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018).

Kondisi fisik yang menurun dinilai asisten pelatih PSIS, Dwi Setiawan, jadi penyebab performa buruk PSIS ketika kalah dari tim Elang Jawa. Ditambah lagi, Haudi Abdillah dkk. baru dua kali berlatih setelah libur selama 10 hari.

"Kondisi fisik pemain memang drop, yang sangat terlihat sepanjang dua babak. Ini menjadi catatan tim pelatih dan akan jadi prioritas pembenahan," kata asisten yang biasa disapa Londo itu.

Pada laga ini, PSIS terlihat keteteran meladeni permainan cepat tuan rumah yang terus menjalani program latihan.

Hampir sepanjang dua babak, pemain PSS leluasa melancarkan serangan dan memiliki banyak peluang. Namun, hanya dua gol saja tercipta yang semuanya lewat kaki Rangga Muslim Perkasa.

"Sebelum liburan, kami sudah instruksikan ke pemain untuk berlatih mandiri guna menjaga stamina. Namun, saat melawan PSS, terlihat sangat menurun," ujarnya.

Meski begitu, Londo mengaku PSIS mendapat banyak pelajaran dari latih tanding tersebut. Sebab, tim pelatih yang dipimpin Jafri Sastra ini memiliki bahan untuk pembenahan.

"Memang belum ada program khusus yang diberikan pelatih karena baru saja bergabung. Namun, dengan uji coba, setidaknya kami tahu apa yang harus dibenahi," kata Londo.

Video Populer

Foto Populer