Sukses


Timnas Indonesia U-16 Menangi Uji Coba di Malaysia Jelang Piala AFC

Bola.com, Selangor - Timnas Indonesia U-16 memulai adaptasi dengan kondisi di Malaysia, tuan rumah penyelenggaraan Piala AFC U-16 2018. Tim Garuda Asia menggelar latihan perdana pada Kamis (30/8/2018), dilanjutkan uji coba sehari setelah itu.

Laga uji coba pertama setelah memenangi Piala AFF U-16 2018, dan dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFC, digelar di Stadion Selayang, Selangor, pada Jumat (31/8/2018). Lawan David Maulana dkk. adalah Sime Darby FC U-17.

Pada uji coba itu, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 4-0 lewat golĀ  Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus. Tiga gol terjadi di babak pertama, sedangkan satu gol lain tercipta pada babak kedua.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (1/9/2018), pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memainkan seluruh pemain yang diboyong dalam TC di Malaysia.

"Saya mencoba semua pemain, termasuk empat pemain baru. Adaptasi mereka dengan tim cukup baik," kata Fakhri.

Fakhri menambahkan, tim pelatih bersyukur tak ada pemainnya yang mengalami cedera dalam uji coba kali ini, mengingat lawan yang dihadapi cukup tangguh pertandingan cenderung berjalan keras.

"Saya juga senang, gol-gol yang terjadi juga semua melalui proses kerja sama yang sangat baik," imbuh Fakhri.

"Hasil positif ini menjadi suntikan motivasi bagi pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfer lingkungan pertandingan di Malaysia. Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala AFC U-16 nanti," lanjut sang pelatih.

Selepas menjajal Sime Darby FC U-17, Timnas Indonesia U-16 masih diagendakan menjalani dua uji coba lagi, yakni melawan Felda FC U-17 (4/9/2018) dan kontra Timnas Oman U-16 (12/9/2018).

Timnas Indonesia U-16 sengaja menjalaniĀ TC di Malaysia sebagai bagian adaptasi. Fakhri Husaini memboyong 23 pemain, dan tiba di Malaysia pada Rabu (29/8/2018).

Video Populer

Foto Populer