Sukses


Bek Persebaya Mulai Mempelajari Gaya Melatih Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifudin, baru sembuh dari cedera lutut. Dia mulai mengikuti latihan perdana setelah pulih bersama timnya sejak Jumat, (31/8/2018).

Di sisi lain, sampai saat ini pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman, belum bergabung memimpin latihan tim. Pelatih yang akrab disapa Djanur baru selesai menjalani kursus lisensi kepelatihan AFC Pro dan akan ke Surabaya pekan depan.

Dengan kondisi itu, Syaifudin mengaku sudah mulai mempelajari gaya melatih Djanur. Dia banyak mencari tahu tentang penerapan Djanur dalam sebuah tim agar bisa mendapat kesempatan bermain.

"Sebenarnya saya belum tahu pasti seperti apa. Tapi, saya sudah browsing bagaimana cara melatih dan tipikal yang diinginkan coach Djanur. Saya nonton video dan browsing di internet," kata bek berusia 26 tahun itu.

Selama ini Syaifudin menjadi bagian dari Persebaya yang kerap terkena dampak rotasi. Dari 20 pertandingan Bajul Ijo, pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu diturunkan dalam delapan laga.

Faktor cedera juga menjadi alasan Syaifudin harus absen dalam beberapa pertandingan. Dia juga harus bersaing dengan empat stoper lain, yaitu Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Andri Muliadi, dan Rachmat Irianto.

"Kalau misalnya ada kesempatan, saya akan mulai ikut latihan lagi dengan coach Djanur. Saya akan berusaha untuk mencuri perhatian beliau," imbuh pemain asli Surabaya itu.

Sampai sejauh ini, duet jantung pertahanan Persebaya kerap dipercayakan kepada Dutra dan Fandry. Kedua pemain itu masing-masing mencatatkan 12 dan 15 penampilan di Gojek Liga 1 bersama Bukapalak.

Video Populer

Foto Populer